Yeshua adalah terbukti Elohim di kitab suci Islam (Kuran dan Hadist)

Yeshua Ha Mashiah: “Kamu berasal dari bawah, Aku berasal dari atas. Kamu berasal dari dunia ini, Aku tidak berasal dari dunia ini.” (Yohanes 8:23)

Kitab-kitab suci Islam, Kuran dan Hadist, meneguhkan isi Alkitab, yakni bahwa Yeshua adalah Elohim (God, Allah).
Terlepas dari pendapat orang Muslim tentang Yeshua Ha Mashiah, atau Isa al-Masih orang Muslim memanggil Yeshua, jika kita meneliti isi kitab Kuran dan Hadist, maka orang Muslim tidak bisa menyangkal bahwa Yeshua adalah Elohim sebab itu tertulis di dalam Kuran dan Hadits.
Al-Nisa (Surah 4) 171: Innamal Masihu ‘Isa bnu Maryama Rasululahi wa Kalimatuhu alqahaa ila Maryama wa Rohu, minhu…,” (Sesungguhnya Almasih Isa ibnu Maryam itu adalah utusan Allah dan Firman-Nya yang ditumpahkanNya kepada Maryam dan Roh daripadaNya)
Hadits Anas bin Malik –Mutiara Hadits hal. 353: ‘Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu:’ (Yeshua itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman-Nya).


Tiga dari “siapa Yeshua” di kitab-kitab suci Islam ini membuktikan bahwa Yeshua adalah Elohim atau Allah:
Yeshua adalah Ha Mashiah (Utusan Allah)
Yeshua adalah Firman Elohim (Firman Allah)
Yeshua adalah Roh Elohim (Roh Allah)

1. Yeshua adalah Ha Mashiah (Utusan Allah)
Muhammad di Kuran menyebut Yeshua sebagai ”al-Masih.” Al-Masih berasal dari kata Ibrani Ha Mashiah yang mengandung arti ”Orang yang diurapi Elohim.”
Jika kita melihat kitab-kitab Perjanjian Lama, telah banyak orang yang diurapi, contoh raja Saul dan raja Daud. Namun semua orang Yahudi dan Kristen tahu bahwa jabatan Ha Mashiah hanya bagi Yeshua saja. Sebab Alkitab jelas menulis bahwa jabatan Ha Mashiah ini adalah berarti juga ”Orang pilihan Elohim,” ”Juruselamat” dan ”Satu-satunya Jalan kepada Elohim.” Yeshua adalah utusan Elohim yang khusus, Ia bukan dari dunia ini, seperti para nabi umumnya, tetapi Ia diutus dan didatangkan khusus dari Sorga.

Muhammad di sebut sebagai al-Masih hanyalah terdapat pada Injil Gnostik Barnabas. Ini adalah Injil buatan abad 16-17, pertama kali ditemukan tertulis dalam bahasa Italia. Pengajaran Islam yang berbasiskan Injil Barnabas pertama kali berkembang pada sekte Islam Ahmadiyah di Pakistan.

2. Yeshua adalah Firman Elohim (Firman Allah atau Kalimat Allah)
Surah 4:171 ini berkaitan erat dengan Surah 3:42-57, dimana Firman Elohim melalui malaikat-Nya datang kepada Maria, yang akan mengandung Yeshua tanpa persetubuhan badan. Yeshua pada surah 3 ini ditulis sebagai pribadi yang ditinggikan baik di bumi maupun setelah hari Kiamat, dan pribadi yang dekat dengan Elohim.
Pada Surah 3:50, Yeshua berkata kepada para pendengar-Nya, ”Aku telah datang kepada kalian dengan sebuah tanda dari Elohimmu,” yakni mujizat-mujizat besar, lanjut, ”lakukanlah tugas kalian kepada Elohim dan taatilah Aku.” Nabi Musa berkata, ”taatilah perintah YAHWEH” yang telah ia tulis di kitab Torah, semua perintah YAHWEH yang telah tertulis oleh para nabi di Perjanjian Lama, dan oleh para rasul-Nya, dapat terlihat jelas dalam kehidupan, ajaran Yeshua Ha Mashiah, sebab Yeshua adalah Firman Elohim yang tertulis itu (Logos) telah menjelma menjadi Firman yang hidup (Rhema). Baca Injil Yohanes 1, perhatikan ayat 1-4 dan ayat 14-18.
Ke-elohim-an Yeshua (sebagai Firman Elohim) dapat dilihat pada pernyataan Yeshua ini, “Langit dan bumi akan lenyap, tetapi firman-Ku sekali-kali tidak akan lenyap.” (Injil Matius 24:35)
Keabsahan Alkitab sebagai Firman Elohim yang tidak berubah nampak dari perkataan Yeshua ini, “Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” (Matius 5:18, ITB).
Tuduhan orang Muslim bahwa orang Israel telah merubah Alkitab tidaklah mempunyai fondasi dan bukti baik sejarah maupun literatus. Alkitab menulis dilarang menambahkan maupun mengurangi. Tuduhan Muslim ini terjadi karena keputusasaan mereka tidak menemukan satu buktipun bahwa Muhammad telah dinubuatkan atau ditulis di dalam Alkitab.

3. Yeshua adalah Roh Elohim (Roh Allah) yang menjadi manusia
Kuran secara jelas menyatakan kuasa mujizat yang dilakukan oleh Yeshua adalah bukti kekuatan Roh Elohim sendiri. Yeshua membangkitan orang-orang mati dengan begitu mudahnya, topan dan badai tunduk pada perkataan-Nya. Baca Sura 2:87; 5:110. Alkitab menulis: ”Segala otoritas di surga dan di bumi sudah diberikan kepada-Ku …” dan perhatikan kalimat selanjutnya, ”Aku ada bersamamu sepanjang masa, sampai kesudahan zaman.” (Injil Matius 28:18-20; ILT)
Tidak ada satu manusiapun di bumi ini memiliki kuasa seperti yang Yeshua miliki, dan tidak ada satu manusiapun bisa hidup sepanjang masa, dan bisa menyertai setiap pengikutnya pada waktu bersamaan dan dimanapun mereka berada, kecuali Yeshua Ha Mashiah
Keberadaan Yeshua sebagai Utusan Elohim, Firman Elohim dan Roh Elohim yang menjadi manusia, meneguhkan bahwa Yeshua adalah Elohim. Hal ini tidak menjadikan ajaran Kristiani sebagai ajaran Polytheisme, tapi tetap Monotheisme. Sebab bentuk dari zat Elohim tetap satu, ehad. Yang berubah hanyalah fungsi jabatan-Nya; Bapa sebagai Pencipta, Yeshua (Putra) sebagai Firman dan Penyelamat, dan Roh Kudus sebagai Penasehat dan Pengajar. (Yohanes 14, 16)
Kyai Haji Hamran Ambrie, setelah mengadakan penelitian Kuran dan Hadits dan membandingkannya dengan isi Alkitab, ia menyimpukan: Karena itu sekarang saya sama sekali tidak akan ragu lagi untuk mengatakan bahwa Yeshua itu “Anak Allah,” yaitu merupakan Firman Yang Hidup.
Kesaksian K.H. Hamran Ambrie – Dari Pejuang Islam menjadi Pemberita Injil Yeshua Ha Mashiah


Bacaan berkait:
ALMASIH ISA ANAK ALLAH??_untuk direnungkan kembali

Pembaca bebas memakai artikel TheCamelSpeaksOut.wordpress.com sejauh tidak merubah tulisan aslinya dan menyertakan link situsnya. Hargailah karya cipta orang lain. Terima kasih, The Camel Speaks Out.

Iklan

Posted on 18/09/2015, in Adonai Yeshua, Kebenaran sejati di Kuran and tagged , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Great internet site! It looks very expert! Keep up the good job! http://bit.ly/2p7LTKb

    Suka

  2. Hi there, just became aware of your blog
    through Google, and found that it is truly informative.

    I’m gonna watch out for brussels. I will appreciate if you continue this in future.
    A lot of people will be benefited from your writing.
    Cheers! http://www.radiolegal.com.mx/?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=1598157

    Suka

  3. Hello there! Would you mind if I share your blog with my twitter group?
    There’s a lot of folks that I think would
    really enjoy your content. Please let me know.
    Thank you

    Suka

  4. I’ve been surfing online greater than three hours lately, yet
    I never discovered any interesting article like yours. It is pretty price sufficient for me.
    In my view, if all website owners and bloggers made just right content material as you probably did, the
    internet will probably be a lot more useful than ever before.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: