Pesiarah Haji tewas akibat panik kemungkinan dabel dari data resmi Arab Saudi

Kematian para pesiarah haji 2015 akirbat saling tabrak dan injak di Mina sedikitnya 1.399 orang menurut berita terbaru, jauh lebih tinggi dari data yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan Saudi Arabia yakni 769 jiwa.
Perhitungan yang dibuat oleh Associated Press (AP) yang didapat dari 18 negara yang menggalami musibah kematian, 5 terbesar adalah: Iran (465 jiwa); Mesir (148 jiwa); Indonesia (120 jiwa), Nigeria (99 jiwa). Pakistan (89 jiwa); total 921 jiwa tewas. Sementara jumlah yang luka-luka tetap tidak berubah yakni 934 jiwa.


Jumlah 1399 jiwa ini bisa kemungkinan bisa naik, sebab ratusan orang yang hilang masih belum diketahui. Pemerintah Iran menuduh pemerintah kerajaan Saudi ”salah pengaturan dan menutup-nutupi, mengatakan bahwa kematian segera mencapai 4700 jiwa, tanpa memberikan bukti untuk mendukung klaimnya.
Berkaitan dengan tragedi tersebut, Pemerintah Kerajaan Saudi telah menghukum mati 28 petugas haji 2015. Kepala mereka dipenggal pedang di depan umum. Jalannya eksekusi divideokan oleh orang Indonesia, klik di sini: Mashaallah, Kepala Petugas Haji Saudi pun Lepas!

Referensi:
Hajj stampede death toll jumps to 1,399

Pembaca bebas memakai artikel TheCamelSpeaksOut.wordpress.com sejauh tidak merubah tulisan aslinya dan menyertakan link situsnya. Hargailah karya cipta orang lain.
Terima kasih, The Camel Speaks Out.

Iklan

Posted on 09/10/2015, in Timur Tengah and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: