Kesaksian K.H. Hamran Ambrie – Dari Pejuang Islam menjadi Pemberita Injil Yeshua Ha Mashiah

Sumber: SenjataRohani.wordpress.com

Kyai Haji Hamran Ambrie menjadi PenginjilCatatan dari Redaksi: Bagaimana bisa seorang Muslim yang sejak tahun 1936 sudah terlibat dalam gerakkan Anti-Kristianiti, salah satu dari ketua editor majalah Islam bernafaskan Jihad dan 1962 terlibat di dalam perancangan pembentukan Negara Islam di Indonesia, namun ujung perjalanan hidupnya berpindah haluan 180 derajat – menjadi pemberita Injil bagi Yeshua Ha Mashiah? Injil Markus 9:23 adalah jawabanya!
Dari seluruh tokoh Islam Indonesia yang berpindah menjadi Pengikut Yeshua Ha Mashiah, almarhum Kyai Haji Hamran Ambrie, sepanjang pengetahuan saya, adalah tokoh Islam yang paling puncak baik dari sisi pendidikan Islamnya dan terlebih lagi dari sisi perjalanan panjang karirnya sebagai salah satu pendiri dan pengurus organisasi Islam Muhammadiyah dan guru Islam. Perpindahannya ke Kristianiti telah membuat tokoh-tokoh Islam di Indonesia, Malaysia dan Mesir telah berkorespodensi secara langsung dengan beliau. Setelah ia dan seisi keluarganya di baptis selam (26 Desember 1969) sekalipun, dunia Islam Indonesia tetap mempertanyakan kebenaran berita perpindahan iman beliau, sehingga akhirnya beliau sendiri membuat sebuah “surat terbuka” kepada mereka (6 Mei 1972) untuk meredahkan berita yang simpang-siur tersebut.


“Alkitab, memang sudah saya miliki sejak tahun 1936, saya membaca Alkitab bukanlah untuk mencari kebenarannya, melainkan hanya untuk mencari ayat-ayat yang dapat menunjang pendirian saya sebagai seorang Muslim yang Anti Kristen …,” Hamran Ambrie menulis mengaku kesalahnya.
Baca kelanjutannya

Pembaca bebas memakai artikel TheCamelSpeaksOut.wordpress.com sejauh tidak merubah tulisan aslinya dan menyertakan link situsnya. Hargailah karya cipta orang lain.
Terima kasih, The Camel Speaks Out

Iklan

Posted on 24/10/2015, in Kesaksian mantan Muslim and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: