Ulama Tertinggi Yerusalem: Mesjid Al-Aqsa Yerusalem dibangun oleh malaikat di jaman Adam

Ulama Tertinggi Yerusalem Muhammad mesjid Al-Aqsa dibangun oleh malaikat di jaman AdamUlama Tertinggi Yerusalem, Muhammad Ahmad Hussein, menyatakan pada hari Minggu (26 Oktober) bahwa Bait-bait orang Israel tidak pernah berada di atas Gunung Bait Elohim (the Temple Mount) dimana sekarang mesjid Al-Aqsa berada.
Dalam sebuah wawancara berbahasa Arab di TV Israel Channel 2, ulama Islam ini menolak fakta-fakta sejarah yang terdapat di Alkitab, di literatur sejarah kuno Eropa dan bahkan mengabaikan Kuran dan Hadis. Ia menyatakan bahwa di atas Gunung Bait sudah ada mesjid sejak ”3.000 tahun yang lalu, dan 300.000 tahun yang lalu” dan bahkan ”sejak penciptaan dunia.”
”Mesjid Al-Aqsa inilah yang Adam, damai turun atas dia, atau selama jamannya, para malaikat telah dirikan,” ulama ini berkata merefer kepada bangunan gedung abad ke delapan yang dibangun atas perintah Khalifa Abd al-Malik ibn Marwan.
Sejak raja Daud (memerintah 1010 BC sampai 970 BC) mengalahkan suku Jebusit yang penyembah berhala, Daud telah menjadikan Yerusalem menjadi ibukota Israel, dan Solomon, putranya, mendirikan Bait Elohim pertama di sebuah gunung di Yerusalem, yang sampai sekarang disebut orang Israel sebagai Gunung Bait (the Mount Tempel).


Telah ditemukan banyak bukti peninggalan benda kuno di kota Yerusalem yang menunjuk pada peneguhan isi catatan sejarah di Alkitab dari Kerajaan Israel sampai Kerajaan Romawi, contoh: Reruntuhan Istana raja Daud; Batu kuno abad ke satu bertulisan ”larangan masuk bagi orang asing (bukan Yahudi)” ke dalam Bait Elohim dalam bahasa Yunani. Batu ini bisa dilihat pada Museum Israel. Baca:
Ancient Temple Mount ‘warning’ stone is ‘closest thing we have to the Temple’

Sejarawan Muslim abad 10, Muḥammad ibn Aḥmad Shams al-Din al-Muqaddasi, dalam penjabarannya tentang Syria dan Palestina berkata, ”di Yerusalemlah pidato Daud dan gerbangnya; di sini adalah kemegahan-kemegahan Solomon dan kota-kotanya,” dan pada fondasi-fondasi (dimana sekarang) Mesjid Al-Aqsa berada ”adalah diletakkan oleh Daud.”
Pada buku panduan turis ke Haram al-Sharif (orang Arab Palestina menyebut the Temple Mount) yang diterbitkan oleh Wagf Muslim di tahun 1924 disana juga disinggung hadirnya dua Bait Elohim bangsa Israel sebelum berdirinya mesjid tersebut.
President Mahmoud Abbas mengangkat Muhammad A. Hussein menjadi ulama tertinggi bagi Yerusalem pada tahun 2006. Sebelum pernyataanya yang memalukan ini (bagi dirinya sendiri dan khusunya bangsa Palestina), belum lama ini ini telah menganjurkan orang-orang Islam Palestina untuk melakukan bom-bom bunuh diri melawan bangsa Israel.
Bacaab berkait:

Referensi:

Pembaca bebas memakai artikel TheCamelSpeaksOut.wordpress.com sejauh tidak merubah tulisan aslinya dan menyertakan link situsnya. Hargailah karya cipta orang lain.
Terima kasih, The Camel Speaks Out

Iklan

Posted on 27/10/2015, in Dokma & Praktis, Israel, SEJARAH and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: