Arab Saudi: Kotbah Pemimpin Imam Shia Nimr Al-Nimr yang membawa dirinya ke hukuman penggal

Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya. Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum.” (Amsal 18:21; Matius 12:37)

 

Saudi Ayatollah Shiekh Nimr Al-Nimr Pemimpin Imam Shia Nimr Al-Nimr dipenggal pemerintah Arab SaudiDares Saudi Regime (YouTube)

Catatan penterjemah: Nimr Al-Nimr adalah pemimpin Islam Shia terkenal di Arab Saudi. Ia adalah satu dari 47 orang lainnya telah dihukum penggal atas tuduhan terlibat dalam”aktvitas terrorisme.” Terjemahan Indonesia di bawah ini diambil dari text Inggrisnya MEMRI TV.

Sheik Nimr Al-Nimr: “Lebih dari 100 tahun kita terus menerus menjadi sasaran tekanan, ketidak adilan, ketakutan dan intimidasi.
Sejak saat kalian lahir, kalian dikelilingi oleh ketakutan, intimidasi, aniaya dan penyalah gunaan.
Kita telah dilahirkan kedalam atmosfir intimidasi. Kita takut bahkan kepada tembok-tembok.
Saya sekarang berusia 55 tahun, … Sejak hari saya dilahirkan dan sampai hari ini, saya tidak pernah merasakan aman dalam negara ini. Kalian selalu ada dituduh atas sesuatu. Kalian selalu di bawah ancaman.
Kepala Pelayanan Keamanan Negara (Saudi) mengakui ini kepada saya di penjara. Ia berkata kepada ku ketika saya ditahan: “Semua kamu orang Shia seharusnyalah dibunuh.” Inilah logik mereka.
Ada orang-orang yang sudah ditahan di penjara dengan tidak adil untuk lebih dari 16 tahun lamanya. Dengan tambahan narapidana baru ketika Angkatan Perisai Paninsula dan tentara Saudi menduduki Bahrain.
Kita akan terus membela keduanya para veteran penjara dan orang-orang yang baru. … Kita bahkan tidak bermasalah mencurahkan darah kita demi mereka.
Kaitan dengan Iran, Nimr menyangkal tuduhan Saudi bahwa aksi demo masyarakat Shia di Saudi dan Bahrain ditungganggi oleh ”negara asing” (Iran). Sebaliknya ia berkata kepada pemeritah Saudi: ”Kalian harus malu pada diri sendiri. Saya menantang kalian untuk menamai negara tersebut. Tidakkah kalian berani bahkan untuk menyebut namanya? … Jika kalian maksudkan itu Iran, majulah kedepan dan seranglah Iran, atau negara lainnya.
Bukan oleh kekerasan, tetapi oleh determinasi kami, oleh iman kami, dan oleh kesetian kami akanlah kekuatan kalian ada dikalahkan
Kami memiliki determinasi untuk melawan ketidak adilan kalian, dan kami tidak akan menyerah. Yang paling banyak kalian bisa lakukan adalah membunuh kami, dan kami mengundang martirdom demi Allah.
Tidak ada penguasa, siapapun dia boleh ada, tidaklah memiliki atoritas atas kita. Kesetian kita adalah untuk Allah, tidak untuk negara ini (Arab Saudi), tidak untuk negara asing manapun.
Kalian menyerang orang-orang yang lemah? Pergilah hancurkan kepala ular tersebut (Iran). Media kalian terus menerus berkata ”kami akan menghancurkan Iran.” Tunjukkanlah itu kepada kami jika kalian berani.”

Pembaca bebas memakai artikel TheCamelSpeaksOut.wordpress.com sejauh tidak merubah tulisan aslinya dan menyertakan link situsnya. Hargailah karya cipta orang lain.
Terima kasih, The Camel Speaks Out / Unta Angkat Bicara

Iklan

Posted on 04/01/2016, in Dokma & Praktis and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: