Kampus Katolik siap memecat profesor yang membela pernikahan natural

Tuntutan Universitas Marquette ‘mengingatkan Inkuisisi’ Profesor John McAdams

”Universitas Marquette, yang secara resmi adalah istitusi Katolik, bergerang untuk memecat seorang profesor yang membela hak murid untuk menolak pernikahan sesama-jenis kelamin,” WND.com melaporkan

Berawal dari Professor John McAdams memberi komentar pada web-blog Cheryl Abbate, profesor wanita untuk filosofi pada November 2014. Cheryl menjawab balik, “Kamu tidak punya hak dalam kelas ini untuk membuat komentar-komentar homophobia,” setelah seorang murid tidak setuju dengan profesor wanita ini.

“Abbate, tentu, hanya memakai taktik yang umum diantara para liberal sekarang. Opini-opini yang mereka tidak setuju yang sesungguhya tidak salah dan tidak perlu dipermasalahkan karena berbeda kepentingan, tetapi telah dianggap ’menyerang’ dan perlu untuk ada ditutup,” MCAdams balik menjawab pada blog Marquette Warrior-nya.

Pihak universitas mengumumkan baru-baru ini McAdams akan diistirahatkan tanpa gaji dari 1 April sampai musim gugur (Agustus) 2016. Ditambah ia akan kehilangan pekerjaannya kecuali ia mengaku ”bersalah” dan minta maaf ”di dalam dua minggu ini,” Breitbart News melaporkan hari rabu (30 Maret).

Surat daftar ’kesalahan’ McAdams sekaligus tuntutan kampus yang dikirim oleh Presiden universitas Marquette berisi diantaranya:

Ia harus mematuhi standard perguruan tinggi sebagaimana didefinisikan di Buku Pegangan Universitas tersebut serta pernyataan misi dan nilai-nilai universitas tersebut

Komentar profesor McAdams membela pernikahan natural di atas dianggap sebagai sembrono dan tidak cocok dengan misi dan nilai-nilai Universitas.

McAdams diminta menunjukkan penyesalan yang dalam untuk kerugian yang telah diderita oleh bekas murid lulusan sekaligus instruktor kampus, yakni profesor Abbate.

McAdams mentertawakan hukuman tersebut. ”Tuntutan-tuntutan ini mengingatkan Inkuisisi, dalam mana para korban yang ’mengaku bersalah’ bahwa mereka telah ada berhubungan dengan Setan dan menyebarkan penyesatan barulah akan dibebarkan dari eksekusi,” professor ini berkata dan menambahkan ia telah menyewa para ahli hukum saat pekerjaannya terancam.

Organisasi pembelah HAM khusus untuk pendidikan The Foundation for Individual Rights in Education, sebuah watchdog kebebasan berbicara dari Philadelphia, Pennsylvania, mendaftakan Marquette sebagai satu dari kampus-kampus terburuk untuk kebebasan berbicara di negara yang bersangkutan, laporan menulis.

Sumber: Catholic college moves to fire prof who defended marriage

 Pembaca bebas memakai artikel TheCamelSpeaksOut.wordpress.com sejauh tidak merubah tulisan aslinya dan menyertakan link situsnya. Hargailah karya cipta orang lain.
Terima kasih, The Camel Speaks Out / Unta Angkat Bicara

 

 

 

Iklan

Posted on 31/03/2016, in Akhir Jaman, Anti Free Speech, Dokma & Praktis and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: