(Dokumen Rahasia) Keterlibatan Cikeas dalam Upaya Lengserkan Jokowi

presiden-jokowi-didampingi-ketua-tni-dan-polriOleh Alifurrahman. 4 November lalu, saya berada di Jakarta, sempat melihat langsung demonstran dari jarak dekat. Bukan karena sengaja ingin memantau, kebetulan saja ada urusan di sana.

Satu hal yang menarik adalah ekspresi orang-orang lingkaran ring satu. 3 November sampai malam harinya, saya menemui beberapa pejabat dan pihak-pihak yang punya akses langsung pada istana. Saya perhatikan, semuanya santai dan rileks. Kami tetap bisa membahas sesuatu tanpa mengkhawatirkan esok harinya terjadi kerusuhan luar biasa. Ini semakin meyakinkan bahwa memang tak akan ada masalah berarti pada 4 November.

Kemudian kelompok yang sudah mendemo Ahok sejak tahun 2014, kini semuanya berkumpul, bersama-sama mendemo Ahok. Mengingat mereka behasil mengumpulkan massa yang banyak, membodohi masyarakat yang tak mengikuti cerita ini sejak awal, maka agenda lebih besarnya adalah melengserkan Jokowi.

Itulah sekilas gambaran tentang demo 4 November dan kaitannya dengan Pak Mantan. Bagaimanapun dokumen yang ada di tangan saya sekarang masih berlembar-lembar, rencananya akan saya buka semuanya dalam beberapa artikel ke depan.

Baca selengkapnya

Berita berkait:

Pembaca bebas memakai artikel TheCamelSpeaksOut.wordpress.com sejauh tidak merubah tulisan aslinya dan menyertakan link situsnya. Hargailah karya cipta orang lain. Terima kasih, The Camel Speaks Out / Unta Angkat Bicara

Iklan

Posted on 09/11/2016, in Indonesia and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: