”Allah, bebaskan kami dari para pria!” Lagu feminist buat masalah bagi Arab Saudi

allah-bebaskan-kami-dari-para-pria-lagu-wanita-saudi-majed-al-esaObservers France24 melaporkan:  Wanita-wanita berpakaian niqab mengendarai sepeda, roller-skate dan mengemudi di jalan dengan skuter, bermain bola basket atau pergi bowling, berdansa seperti tidak ada yang menonton, dan bernyanyi tentang membongkar sistim patriak. Masalah yang cukup membuat panas – setidaknya itulah klip video bagi lagu pop baru di Arab Saudi. Klik di sini untuk lihat videonya.

Lagu ”Hwages” (Perduli) yang dibuat olah Majed Al-Esa, penyanyi wanita Saudi, sedang menjalar di Kerajaan Wahhabi ini, telah ditonton lebih 2 juta di YouTube hanya sedikit lebih dari seminggu (hampir 2,5 juta saat artikel ini ditulis).

Pada bagian pertama video, para wanita yang berpakian niqab ini (pakaian serba hitam wanita Islam yang menutup seluruh tubuh, dan hanya mata yang terlihat) masuk ke dalam mobil, mobil dikendarai oleh bocah laki-laki berpakaian pria Saudi. Bernyanyi sambil bertepuk tangan dalam bahasa Arab yang berarti, ”Seandainya saja Allah berkehendak membabaskan kita dari para pria!” , pernyataan absolut  yang umumnya dipakai di wilayah yang sangat konservativ di Al-Qassim, utara dari ibukota Riyadh.

Dalam video, para wanita berdansa, skate, dan main bola basket, dan lyrik lagunya bahkan lebih provokatif, mereka bernyanyi, ”Para pria membuat kami sakit jiwa” dan ”Mereka membuat kita jadi gila.”

Pembaca bebas memakai artikel TheCamelSpeaksOut.wordpress.com sejauh tidak merubah tulisan aslinya dan menyertakan link situsnya. Hargailah karya cipta orang lain. Terima kasih, The Camel Speaks Out / Unta Angkat Bicara

Iklan

Posted on 04/01/2017, in AGAMA Islam, Pelecehan Wanita and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: